Harga Grosir Transaksi Ngacir

Breaking

Rabu, 07 November 2018

Telkomsel Bocorkan Peluncurkan Fitur Keamanan Pada Aplikasi My Telkomsel, Jadi Pelanggan Lebih Aman!

Telkomsel
Telkomsel berencana untuk mengubah kode verifikasi One Time Password (OTP) dengan teknologi yang diklaim lebih canggih dan aman. Hal ini tak terlepas dari maraknya kasus penipuan yang pelaku meminta korban untuk menyerahkan OTP.
OTP ini berupa informasi kata kunci yang diterima pengguna untuk mengakses akun atau aplikasi tertentu. Biasanya OTP ini diberikan melalui SMS yang hanya bisa digunakan dalam jangka waktu pendek.
Namun fitur OTP tersebut akan tergantikan dengan teknologi baru, yaitu Magic Link dan Biometrik sebagai kode verifikasi.
Magic link yang berupa link khusus ini akan jadi jalur masuk bagi pelanggan yang ingin mengakses MyTelkomsel. Kelebihan dari fitur keamanan ini hanya bisa diakses oleh penerima saja. Jika diforward, maka Magic Link ini tidak akan berfungsi. Hmm seperti apa yaa?
Sementara itu, login dengan biometrik jadi fitur keamanan lainnya yang akan dihadirkan oleh Telkomsel. Pelanggan dapat menggunakan fitur ini sebagai alternatif masuk ke MyTelkomsel. Sayangnya, tak disebutkan secara detail anggota tubuh bagian mana yang akan dijadikan biometrik tersebut oleh Telkomsel.
Sayangnya, informasi yang didapat baru sebatas rencana yang katanya dalam waktu dekat akan rilis fitur canggih tersebut.
Bagi pelanggan Telkomsel, apabila ada yang merasa login aplikasi MyTelkomsel di perangkat tak dikenal, dapat memanfaatkan layanan call center 24 jam dengan menghubungi 188, atau dengan mengirimakan SMS pengaduan ke nomor 1166 seara gratis dengan format Penipuan#NO. MSISDN Penipu#Isi SMS Penipuan.
Selain itu, bisa menghubungi chatting dengan asisten virtual di Line, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id, atau melalui akun Facebook dan Twitter Telkomsel.
Demikian informasi yang kami nukil dari Detik dot com. Semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar