Harga Grosir Transaksi Ngacir

Breaking

Jumat, 26 Oktober 2018

Ngetik VS Nulis

Entah kenapa saya lebih suka ngetik dari pada nulis. Terbukti saya gak mau beli pulen, buku catatan, pensil, setip dan lainnya. Kalau nulis itu serba kaku, serba males aja bawaannya. Beda kalo ngetik dilaptop, kadang malah terobsesei ngetik cepet, walapun gak secepat kaya notulen rapat. Kaya si nganu, cepet bianget ngetiknya.


Dan ternyata ngetik cepet itu ada caranya. Diantara jari kita itu udah punya jatahnya sendiri-sendiri. Misalnya Jari Telunjuk menekan huruf Y, U, H, J, N, M dan Angka 6,7. Jari Tengah menekan huruf I, K,tanda koma dan Angka 8. Jari Manis menekan huruf L, O tanda titik dan angka 9. Jari Kelingking menekan huruf P, tanda titik koma dan tanda slash dan semua tombol sebelah kanan. Ibu jari atau Jempol untuk menekan tombol Space dan Alt. Lalu baagaimana dengan jari tangan kiri? tinggal disamakan secara simetris saja dengan jari tangan kanan. Atau kalau mau lengkap bisa Googling, udah banyak yang bahas.

Nah jadi untuk membiasakan ngetik 10 jari syaratnya harus latihan dan konsisten dengan tugas yang diberikan kepada masing-masing jari tersebut. Jadi jangan lagi ngetik keyboard yang memang bukan jatahnya. Seru pastinya. Mulailah mengetikan keyboard sesuai urutan abjad, A, B, C dan seterusnya. Awalnya pasti sangat lambat dan hampir putus asa. Tapi jika dilakukan secara rutin hingga berkali-kali pasti jari-jari anda akan terbiasa dan tidak kaku. Latihan secara kontinyu juga akan menjadi hafal dan hingga menjadi reflek nantinya.

Promo pulsa Telkomsel
5.000 = Rp. 5.525
10.000 = Rp. 10.270
Cek Disini yaa 
Follow Channel Telegram @infoPulsa2M

Sebenernya sih gak masalah ngetik dengan dua jari (ada yang bilang 11 jari). Tapi bagaimana kalau ngetiknya sampai 300 halaman atau 1000 halaman deh, wah bisa capek fisik capek mental. Mau berapa hari baru kelar ..

Jadi ngetik menggunakan 10 jari banyak banget manfaatnya, pekerjaan anda akan terselesaikan 4 kali lebih cepat dan anda bisa menyisakan banyak waktu untuk anda bersantai santai ataupun buat ngopi, hehehe.

Saya sendiri bukan berati ngetik selalu benar, kadang juga masih ada salah-salah huruf. Yang jelas ini udah lebih dari cukup menunjang pekerjaan saya sehari-hari yang memang dituntut untuk bisa ngetik cepat, mau gak mau harus cepat.

Bayangkan jika anda seorang blogger atau programer yang akan membuat sebuah tulisan atau program dan anda mengetikkan script danya dengan 2 jari? Mustahil pekerjaan anda akan selesai dalam waktu singkat. Tetapi dengan menggunakan 10 jari, untuk menyelesaikan pekerjaan anda secara cepat bukan suatu hal yang sulit.

Banyak deh kelebihan ngetik 10 jari, selain mempermudah pekerjaan juga dapat mendatangkan pekerjaan. Intinya, anda hanya cukup berlatih dan terus berlatih, maka anda dapat menguasainya. Yuk mengetik dengan 10 jari mulai dari sekarang!


Tonton yaa, bagaimana teknik ngetik dengan 10jari berikut:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar