Harga Grosir Transaksi Ngacir

Breaking

Minggu, 23 September 2018

7 Cara Tepat Hemat Paket Internet di HP Android

Semakin sering kita membuka konten format video maka semakin besar pula kuoata internet yang dihabiskan, apalagi aplikasi sosial media sekarang juga tak lepas dari konten yang berformat video, tentu akan semakin boros pula kuoata internetnya. Perlu cara khusus untuk menghemat kuota internet yang wajib kita ketahui, berikut caranya:

1. Ubah Pengaturan Data Settings

Tips Hemat Kuota Android

Buka settingan smartphone anda klik Settings kemudian klik Data Usage lalu Cellular Data dan klik Set Cellular Data Limit.
Anda bisa menentukan jumlah konsumsi data dalam rentang waktu yang bisa disesuaikan, misalnya satu bulan. Manfaatnya adalah anda dapat menyesuaikan jumlah paket data yang anda pakai setiap bulannya. Jika limit pemakaian sudah mencapai batas yang ditentukan maka smartphone anda akan menampilkan pemberitahuan.

2. Batasi Akses Data Internet dari Aplikasi Yang Tidak Penting
Ada beberapa aplikasi bawaan pabrik ataupun yang anda install, tetep beroperasi meskipun tidak dibuka sekalipun. Atau istilah lainnya running background. Tentunya dalam keadaan seperti ini, aplikasi terus terkoneksi ke internet untuk melakukan pembaharuan berkelanjutan dan memakan paket kuota internet yang ada. Jika dibiarkan maka paket internet anda akan cepet habis.
Untuk mencegah hal tersebut, anda bisa membuka Settings lalu pilih Apps, kemudian tentukan aplikasi mana yang akan di batasi akses internetnya. Klik Data Usage, setelah itu aktifkan Restric Background Data.
Bisasanya aplikasi yang running background adalah aplikasi media sosial dan portal berita.

3. Sesuaikan pengaturan Sync di Settings
Trik ini akan membatasi akun-akun yang ada di banyak aplikasi yang anda punya untuk membatasi sinkronisasi data yang berkelanjutan. Meski terdengar mirip dengan trik nomor 2, langkah ini sepenuhnya berbeda sebab berada di bagian Accounts yang berada dalam Settings.
Buka Settings lalu Accounts, anda bisa pilih akun dari aplikasi mana yang ingin anda batasi, pada beberapa kesempatan anda juga bisa memilih jenis sinkronisasi apa yang ingin dinonaktifkan.

4. Bagi pengguna Chrome, aktifkan fitur Data Saver
Biasanya, Google Chrome adalah aplikasi browser yang hadir secara bawaan di smartphone Android. Terdapat pengaturan yang bisa anda aktifkan di Google Chrome untuk semakin meningkatkan penghematan konsumsi data.
Kunjungi pengaturan di Google Chrome, lalu pilih opsi Data Saver yang berada di bawah. Aktifkan fitur Data Saver, maka anda akan mengompres konsumsi data setiap website yang anda kunjungi.

5. Aplikasi Datally Menghemat Konsumsi Data
Datally memiliki fitur penghemat kuota yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengontrol konsumsi data internet yang digunakan pada setiap aplikasi, sehingga kuota data yang dimiliki bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang dibutuhkan atau disukai saja.


Datally

Selama ini, ada banyak aplikasi yang menyedot kuota data secara diam-diam meskipun saat sedang tidak digunakan. Faktanya, dengan menggunakan Datally, pengguna bisa menghemat penggunaan data hingga 30%.

6. Aplikasi Youtube Go, Simpan Video Youtube
YouTube Go memberikan fungsi offline viewing ketika anda terhubung ke jaringan WiFi. Hal ini tentunya bermanfaat untuk menghemat kuota internetmu.
Ketika anda memilih video untuk disimpan secara offline, anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan kualitas video, semakin tinggi kualitas video-nya maka semakin besar juga ruang memori yang dibutuhkan.

Youtube Go

kualitas video pada YouTube Go hanya dalam 2 opsi, yakni basic quality yang beresolusi 144p dan standard quality yang beresolusi 360p (tidak ada pilihan HD 720p dan 1080p).
Ketahui lebih lengkap: Sambut YouTube Go, Bisa Bikin anda Hemat Kuota Streaming YouTube

7. Aktifkan fitur “Update from WiFi only” di Pengaturan Play Store
Seringkali, ada beberapa aplikasi yang akan meng-update secara otomatis di Play Store. Ini bisa anda cegah dengan mengaktifkan opsi “Update from WiFi only” yang bisa anda temui di Google Play Store, tepatnya pada Menu > Settings > Auto-update apps.

Begitulah 7 trik yang bakal bantu memangkas konsumsi data internet supaya tidak membengkak setiap bulannya. Ketahui juga paket aplikasi Android Go yang bakal makin menghemat data anda.


Best Deal Untuk Anda
Paket Hemat Nelpon dan SMS sangat cocok untuk anda yang mengutamakan komunikasi dan koordinasi. Banyak pilihan paket juga lho. Klik Saya Mau ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar